Ballon d'Or Bukan Obsesi Lewandowski

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Munich – Robert Lewandowski mengungkapkan, sukses dengan Die Roten lebih penting dari Ballon d’Or. Dia turut menjelaskan kritiknya pada proses voting tahun lalu.

Penyerang Die Roten itu bisa dilabeli sebagai salah satu pemain depan paling mematikan di Eropa kejadian ini. Sebanyak 225 gol dalam 345 penampilan untuk Bayern dan Borussia Dortmund. Bahkan dalam dua musim terakhir, Lewandowski tak pernah gagal membuat setidaknya 40 gol.

Meski ketajamannya tidak perlu diragukan lagi, Lewandowski kurang pengakuan atau barang kali tumbang populer. Ujung tombak berusia 29 tahun itu tidak pernah dianggap sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bahkan tumbang dari penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann.

“Tidak, aku tidak akan bilang kalau Ballon d’Or penting untukku. Sukses di Bayern lebih penting terutama Liga Champions,” kata Lewandowski kepada ESPNFC. “Kalau kami mencapai final Liga Champions dan memenangi Liga Jerman, kita bisa membahasnya lagi, tapi Ballon d’Or tidak pernah jadi fokusku.”

Di pengumuman hasil akhir Ballon d’Or 2016, Lewandowski ‘hanya’ berada di urutan 16. Lewandowski tidak segan-segan mengkritik penyelenggaraan itu.

Lewat twitter, Lewandowski menilai Ballon d’Or sebagai sebuah pertunjukan belaka sembari menyertakan smiley tertawa sampai menangis. Maksudnya apa, Lewandowski?

“Aku tidak tahu mengapa beberapa pemain mendapatkan urutan ke-50, ke-5 atau ke-25. Hanya tiga tempat pertama yang penting. Itulah mengapa tahun lalu aku merasa sedikit… bagaimana seharusnya aku mengatakannya… syok,” sambung Lewandowski.

“Karena kalau Anda bermain untuk Die Roten dan bermain di semifinal Liga Champions dan mencetak banyak gol di Liga Jerman dan Anda jadi topskorer kedua di Liga Champions… Aku tidak tahu berada di urutan berapa, tapi kupikir hal itu sedikit lucu — mungkin lucu adalah kata yang tepat.”

(rin/raw)


Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.