Batistuta Kecewa Sekaligus Bangga Messi Jadi Topskorer Argentina

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Buenos Aires – Lionel Messi kini jadi topskorer sepanjang masa Timnas Argentina. Pemegang rekor sebelumnya, Gabriel Batistuta, merasa sedikit kecewa rekornya terlewati.

Messi memecahkan rekor 54 gol Batisuta pada Copa America Centenario lalu momen mengalahkan Amerika Serikat 4-0 di semifinal. Setelah itu Messi lantas menambah perbendaharaan golnya di Tim Tango sebanyak tujuh gol.

Total kini sudah 61 gol dibuat Messi dari 123 matchday bersama Albiceleste dan jumlah itu tentu akan bertambah lagi mengingat pemain 30 tahun itu masih tampil kompetitif sampai momen ini.

Terkait catatan gol Messi momen ini, Batistuta sebagai pemegang rekor sebelumnya merasa agak kaget sekaligus menyesali kenapa ada pemain lain yang melewatinya. Tapi kalau pemain itu sekaliber Messi, Batistuta pun tak bisa berbuat apa-apa dan harus rela berada di urutan kedua.

“Apakah saya merasa terganggu ketika Messi memecahkan rekor itu? Ya sedikit sih,” ujar Batistutas kepada Telefe.

“Itu rekor yang saya pegang. Bukan sesuatu yang biasa. Kejadian Anda mengelilingi dunia dan orang-orang bakal bilang, ‘Dia adalah topskorer untuk timnas Argentina’,” sambungnya.

Gabriel Batistuta merayakan gol ke gawang Jepang di Piala Dunia 1998 (Stu Forster/Getty Images)

“Saya rasa saya harus mencetak 54 gol atau sekitaran itu. Lionel punya gol lebih banyak dan akan mencetak gol nyaris dua kali lipat ketimbang saya.”

“Tapi keuntungan saya adalah saya di bawah alien,” tutupnya.

Batistuta punya 54 gol dari 77 caps, meski sebenarnya dia mencetak 56 gol. Pasalnya Federasi Sepakbola Argentina (AFA) tidak menghitung dua gol Batistuta momen laga unggul 5-0 kontra tim muda Slovakia, 22 Juni 1995. Pemain terdekat lainnya dengan rekor gol Batistuta adalah Sergio Aguero yang punya 35 gol.

(mrp/krs)


Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.