Benzema Tidak Dipanggil Demi Keharmonisan Timnas Prancis?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Clairefotaine – Karim Benzema lagi-lagi tak dipanggil masuk skuat Timnas Prancis. Hal ini dilakukan pelatih Didier Deschamps demi melindungi keharmonisan tim. Benarkah demikian?

Benzema tak lagi mendapat kesempatan berseragam Les Bleus dalam kurun waktu hampir dua tahun ini, setelah kasus pemerasan video seks yang melibatkan sesama pemain Prancis Mathieu Valbuena.

Meski berulang-ulang membantah terlibat dalam kasus itu, Benzema tetap saja tak dilirik oleh Deschamps. Hal itu membuatnya absen di Piala Eropa 2016 yang dihelat di negaranya.

Nasib baik rupanya belum mau menaungi Benzema karena namanya lagi-lagi tak ada dalam skuat Prancis yang dipersiapkan untuk laga persahabatan kontra Paraguay, Swedia, dan Inggris bulan depan.

Dia ant menang bersaing dengan Alexandre Lacazette, Kylian Mbappe, dan Thomas Lemar. Bahkan Benzema sepertinya harus memendam impiannya untuk memperkuat Prancis selama Deschamps masih jadi pelatih.

Pasalnya Deschamps menyebut pemain-pemain yang dibawa hanyalah mereka yang bisa menciptakan harmonisasi di dalam tim.

“Tim Prancis dibangun sebelum Piala Eropa, lalu semakin solid selama kompetisi itu di mana Prancis melaju ke final,” ujar Deschamps seperti dikutip Soccerway.

“Tim ini pun masih dipertahankan di Kualifikasi Piala Dunia 2018,” sambungnya.

“Saya punya tim yang di dalamnya terdapat harmonisasi. Saya mempercayai pemain yang menjawab lewat performa apik di atas lapangan. Saya juga mempercayai pemain muda karena mereka punya potensi hebat.”

“Saya lah yang membuat keputusan, saya membuat keputusan untuk kepentingan sport. Bagi saya, kepentingan tim selalu di atas segalanya.”

“Saya selalu membuat keputusan yang terbaik untuk tim Prancis. Saya selalu mendiskusikan dengan staf kepelatihan sebelum membuat daftar pemain. Saya selalu seperti itu dan tidak akan mengubahnya,” tutupnya.

(mrp/mrp)


Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.