City Tanpa Stones sampai Tahun Mutakhir

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Manchester – Manchester City akan melewati akhir tahun yang berat tanpa defender andalan mereka, John Stones. Stones kemungkinan mutakhir pulih dari cedera hamstring setelah pergantian tahun.

Stones mendapat cedera tersebut ketika City mengalahkan Leicester City 2-0 di King Power Stadium, Sabtu (18/11/2017). Cederanya Stones adalah pukulan telak untuk City karena defender berusia 23 tahun itu sebelumnya tampil sangat konsisten di lini belakang. Duetnya dengan Nicolas Otamendi adalah salah satu kunci solidnya benteng The Citizens musim ini.

Stones diperkirakan butuh waktu hingga enam pekan untuk kembali pulih. Dengan kata lain, dia mungkin akan absen di sepanjang bulan Desember.

Manajer City, Pep Guardiola, berharap Stones sudah sembuh pada awal tahun 2018.

“John akan absen hingga enam pekan. Dia akan absen di sepanjang Desember, tapi semoga dia sudah pulih untuk awal Januari,” jelas Guardiola di situs resmi City.

City masih harus menjalani 12 matchday di sisa tahun 2017, termasuk laga derby melawan Red Devils pada 10 Desember dan laga melawan Tottenham Hotspur enam hari kemudian. Selama Stones absen, Guardiola mungkin akan lebih sering menurunkan Vincent Kompany atau Eliaquim Mangala.

“Kami tak memiliki skuat yang besar. Kami sebelumnya kehilangan Vincent Kompany di sebuah matchday internasional dan sekarang John Stones,” ujar Guardiola.

“Tak mudah menjalani 12 matchday dalam waktu yang singkat. Saya ingin melihat bagaimana kami akan bereaksi, bagaimana para pemain akan tampil di peringkat yang berbeda dari peringkat biasanya. Situasi-situasi sulit,” tambahnya.

“Mungkin Tosin Adarabioyo adalah pilihan lainnya. Kita lihat saja. Itu bergantung pada para pemain,” kata Guardiola.

(mfi/nds)


Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.