Debut Manis Joe Gomez

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





London – Joe Gomez terpilih sebagai pemain terbaik momen Inggris menghadapi Brasil. Tiada debut yang lebih manis untuk Gomez bersama The Three Lions.

Menyusul performa oke bersama The Reds musim ini di mana dia menjadi pelapis Nathaniel Clyne di urutan pemain bertahan kanan, Gomez pun dipanggil masuk ke skuat senior untuk pertama kalinya.

Biasanya Gomez masih memperkuat tim U-21 Inggris di setiap jeda internasional. Tapi badai cedera yang melanda lini belakang Tim Tiga Singa membuat Gomez berkesempatan mencicipi laga debut bersama tim senior.

Cuma jadi pemain pengganti pada laga kontra Jerman yang berakhir setara tanpa gol, Gomez lantas jadi starter pertama kalinya momen bertemu Brasil di Wembley, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB tadi.

Bermain sebagai pemain bertahan tengah dalam formasi 3-5-2, Gomez bermain apik menggalang penjagaan Inggris yang terus dibombardir Brasil sepanjang laga. Brasil dicatat punya 13 attempts tapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Skor akhir adalah 0-0.

Alhasil performa Gomez sepanjang 90 menit membuatnya dianugerahi gelar Man of The Match. Pujian pun lantas muncul dari rekan-rekan setim serta pelatih Southgate.

Gomez pun merasa tersanjung dan berharap bisa konsisten mempertahankan penampilannya agar tetap mendapat tempat di skuat Inggris.

[Gambas:Twitter]

“Bagi pemain seperti saya, bermain di level ini menghadapi Brasil dengan para pemain hebatnya, adalah pengalaman sangat berharga,” ujar Gomez kepada ITV Olah tubuh.

“Kami senang bisa mendapat clean sheet. Ini berkat usaha tim – keseluruhan tim, bermain sangat baik di lini penjagaan. Saya senang,” sambungnya.

“Ini spesial untuk saya – merupakan kehormatan bermain di level ini untuk Inggris. Saya hanya ingin terus bermain dan semakin baik dari hari ke hari. Lalu berharap kesempatan ini bakal datang lagi,” tutup Gomez.

(mrp/din)


Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.