Di Usia 35 Tahun, Defoe Bermimpi Masuk Skuat Inggris di Piala Dunia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Bournemouth – Jermain Defoe sudah tidak muda lagi. Meskipun demikian, Defoe masih punya mimpi masuk skuat Inggris di Piala Dunia 2018.

Defoe, yang beberapa hari lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-35, telah mengoleksi 57 caps di timnas Inggris dan mencetak 20 gol untuk The Three Lions.

Defoe modis sekali tampil di Piala Dunia, yaitu pada tahun 2010 di Afrika Selatan. Berselang empat tahun, dia diabaikan oleh Roy Hodgson dan tak dibawa ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Defoe kembali dipanggil ke timnas setelah Gareth Southgate menjadi manajer. Ujung tombak Bournemouth itu kini bertekad meyakinkan Southgate agar membawanya ke Rusia tahun depan.

Tak akan mudah bagi Defoe untuk menembus skuat Inggris di Piala Dunia. Satu tempat di lini depan hampir pasti jadi milik Harry Kane, sementara sisanya akan diperebutkan oleh Defoe, Jamie Vardy, Marcus Rashford, dan Daniel Sturridge.

“Di tahun Piala Dunia, Anda selalu ingin tampil baik untuk klub Anda karena itu bergantung pada prestasi Anda. Untuk masuk skuat, Anda harus bermain baik untuk klub Anda, sesederhana itu. Sebagai seorang ujung tombak, Anda harus mencetak banyak gol untuk masuk skuat,” ujar Defoe dalam wawancara dengan Sky Sports News.

“Saya pikir pernah main di sebuah Piala Dunia, punya pengalaman itu, bukan hanya soal pertandingannya, tapi juga menjelang matchday dan berada di hotel bersama tim, apapun di Piala Dunia, rasanya sangat spesial.”

“Itu adalah puncak dan mendapatkan kesempatan lagi akan sangat spesial, terutama bersama para pemain ini. Saya yakin tim ini bisa menyumbang lebih banyak hal dan, tentu saja, itu adalah mimpi, mimpi yang tak berubah sejak hari pertama bermain di turnamen besar,” katanya.

(mfi/nds)


Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.