Higuain Cuek terhadap Kritik tentang Performanya di Timnas Argentina

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Buenos Aires – Ketajaman Gonzalo Higuain di klub kurang terlihat saat dia berseragam timnas Argentina. Kritik pun menerpa Higuain tapi si pemain memilih untuk mengabaikannya.

Dalam tiga musim terakhir, Higuain tampil oke bersama Napoli dengan mencetak 91 gol dalam 146 penampilan. Penampilannya bersama klub barunya, Juventus, pun menjanjikan setelah membukukan tujuh gol dalam sembilan laga.

Namun demikian, beda cerita di level internasional. Higuain dinilai gagal memberikan kontribusinya di periode-periode krusial.

Tercatat tidak satu gol pun yang bisa dibuat Higuain di tiga final yang dicapai Argentina [Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016]. Albiceleste pun dipaksa pulang tanpa trofi.

“Orang-orang mengkritikku karena gagal mencetak gol dalam situasi satu lawan satu, tapi aku tidak pernah meragukan diriku sendiri,” sembur Higuain kepada TycSports, yang dikutip FourFourTwo. “Kita harus tetap maju, tidak ada yang lain.”

“Tapi lebih dari seorang pesepakbola, aku adalah seorang manusia dan aku punya hak hidup sama seperti orang lain. Terkadang kami harus menderita. Sepakbola memang hidupku, tapi ada banyak hal lain yang lebih penting di dalam kehidupan ini.”

“Tapi orang-orang bebas untuk mengatakan apa yang mereka mau, mengkritik, dan mencemoohku aklau itu membuat mereka senang. Orang-orang menentukan apakah Anda seorang pemain yang bagus dalam tujuh pertandingan di sebuah Piala Dunia. Anda dinilai bagus kalau Anda mencetak banyak gol dan Anda dinilai buruk kalau tidak mencetak gol.”

“Aku selalu percaya dengan diriku sendiri dan orang-orang yang meragukanku akan selalu meragukanku,” ceplos Higuain.

(rin/krs)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published.