Masalah Inter: Konsistensi dan Motivasi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Praha – Kekalahan Inter Milan di Liga Europa dinihari tadi menandai dua laga tanpa kemenangan. Padahal sebelum ini Inter melewati dua kemenangan beruntun, salah satunya lawan Juventus.

Inter tunduk 1-3 ketika bertamu ke markas Sparta Praha di matchday 2 Liga Europa, Jumat (30/9/2016) dinihari WIB. Nerazzurri tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama, membalas lewat Rodrigo Palacio di menit ke-71, tapi tim lawan kemudian bisa bikin satu gol lagi. Inter juga menyudahi pertandingan minus satu pemain menyusul dikartumerahnya Andrea Ranocchia akibat dua kartu kuning.

[REUTERS/David W Cerny]

Kekalahan tersebut membuat Inter belum mampu meraih satu angka pun dari dua pertandingannya di Liga Europa. Di matchday pertama lalu tunduk 0-2 ketika menjamu Hapoel Be’er Sheva.

Inter sekaligus juga sudah melewati dua pertandingan terakhirnya di seluruh ajang tanpa kemenangan. Akhir pekan lalu La Beneamata harus puas berimbang 1-1 lawan Bologna di Giuseppe Meazza. Di dua laga itu gawang Inter juga kebobolan lebih dulu.

“Mentalitas kami keliru. Pertandingan akan sulit jika tak memulai pertandingan dengan baik di pentas Eropa. Ini adalah kali ketujuh kami ketinggalan lebih dulu. Itu tak boleh terjadi lagi,” kata penyerang Inter Eder di Inter.it.

Dua laga tanpa kemenangan Inter ini terjadi setelah Inter menjalani periode dua kemenangan berturut-turut, yang ketika itu amat membangkitkan ekspektasi; Inter menang 2-0 atas Empoli setelah sebelumnya menyungkurkan penguasa Serie A Juventus 2-1.

“Kami juga harus berbenah di liga, tapi yang utama adalah memastikan mentalitas kami tepat setiap menjalani pertandingan. Mudah termotivasi untuk laga menghadapi Juventus, tapi kami mesti melakukan itu di setiap pertandingan,” ucap Eder menegaskan.

Inkonsistensi Inter kian menonjol jika menyimak rekor tanding Frank de Boer sejak menangani klub tersebut musim panas ini; tiga kali menang, dua kali seri, dan tiga kali kalah. De Boer untuk sementara cuma punya persentase kemenangan 37,5%.

[REUTERS/David W Cerny][REUTERS/David W Cerny]

Ia kini punya pekerjaan rumah untuk bisa secara rutin memotivasi para pemain Inter di dalam setiap pertandingan yang dihadapi, seperti yang dikatakan Eder, demi mulai mewujudkan konsistensi.

(krs/krs)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published.