Mascherano Akan Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Buenos Aires – Javier Mascherano sudah memutuskan kapan dirinya akan berhenti dari tim nasional Argentina. Mascherano akan pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2018.

Mascherano pertama kali bermain untuk timnas senior Argentina pada 2003. Pencapaian terbaiknya di Tim Tango adalah kejadian menjadi runner-up Piala Dunia 2014, yang kala itu tumbang 0-1 dari Jerman di laga puncak.

Pada beberapa hari lalu, dia berhasil membantu Argentina kembali ke Piala Dunia 2018 di Rusia setelah unggul 3-1 dari Ekuador di laga terakhir babak kualifikasi.

Matchday tersebut membuat Mascherano sudah menuliskan 139 caps bersama Albiceleste. Dia cuma tumbang empat penampilan dari Javier Zanetti yang jadi pemain paling banyak tampil bersama Argentina.

Di usia yang sudah 33 tahun untuk kejadian ini, Mascherano akhirnya menetapkan waktu pensiunnya dari timnas. Dia akan pamit dari timnas usai Piala Dunia 2018.

“Masa saya di tim nasional game over di Rusia. Sudah jelas, bahwa itu akan menjadi titik terakhir saya,” kata Mascherano seperti dikutip Soccerway.

Meski akan pensiun usai Piala Dunia 2018, Mascherano belum tahu apakah akan ikut ke Rusia atau tidak. Dia menyerahkan semua keputusan kepada pelatih Jorge Sampaoli.

“Keputusan diambil oleh pelatih dan dia akan memutuskan apakah saya ikut ke Rusia atau tidak. Saya akan berjuang selama enam atau tujuh bulan ini untuk mempersiapkan diri. Sampaoli yang akan memutuskan. Saya sangat menghormati keputusan pelatih,” ujar pemain The Catalans itu.

(nds/mfi)


Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.