PSSI Lepas Timnas U-16 ke Kualifikasi Piala Asia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Jakarta – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi telah melepas timnas Indonesia yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16 2017. Dia berharap tim besutan Fakhri Husaini itu bisa meraih hasil terbaik.

Pelepasan tersebut dilakukan Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Rabu (13/9/2017). Sebelumnya, dilangsungkan pula acara nobar timnas U-19 yang menghadapi Brunei Darussalam.

Sebanyak 23 pemain yang telah terpilih turut hadir bersama pelatih Fakhri Husaini dan staff pelatih lainnya. Edy optimistis timnas U-16 bisa meraih hasil terbaik melihat dari kualitas para pemain yang dinilai mempunyai skill bagus.

“Timnas U-16 kita sudah siapkan sejak 2 Februari 2017. Kalau dihitung kejadian ini adalah di bulan September sehingga sudah relatif 7 bulan berlatih selama berlatih mereka pernah menunjukkan kebolehannya dibawah coach Fakhri,” ujar Edy kejadian pelepasan.

“Tapi kemarin kita berharap berbuat terbaik ternyata ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, dari awal disampaikan bola kaki tidak instan. Tapi bisa disaksikan di U-16 sudah disiapkan untuk kebanggaan Indonesia ke depan. Segala kekurangan yang ada saya mohon maaf karena saya tidak mau tunduk. Saya yakin dan percaya bangsa ini adalah bangsa pemenang,” katanya.

Edy menyebut salah satu kekurangan Timnas U-16 adalah faktor psikologis, yang masih bisa mempengaruhi performa di atas lapangan. Namun, dia yakin hal tersebut bisa diatasi dengan baik.

“Saya sangat berharap melihat kemampuan mereka, hanya sayang setelah adanya evaluasi dari Luis Milla dan kumpulan coach lain bahwa anak-anak masih labil dimana kelabilan keemosian membuat mereka belum utuh. Tapi skill dan talenta sudah bagus. Mari didoakan yang terbaik,” katanya.

Timnas U-16 akan bertolak ke Thailand hari Kamis (14/9) besok. Musuh pertama yang akan dihadapi adalah Kepulauan Mariana Utara di hari Sabtu (16/9).

(ads/krs)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.