Tantangan Akhir Musim MU: Badai Cedera dan Rancangan Ekstra Padat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Jakarta – Tiket Liga Champions jadi bidikan besar Red Devils di akhir musim ini. Tapi di momen bersamaan The Manchester United ditunggu rancangan tanding yang sangat padat dan badai cedera.

MU masih memiliki sisa enam matchday di musim ini (tujuh jika mereka lolos ke final Liga Europa). Laga-laga itu meliputi empat laga di Premier League dan dua di Liga Eropa (tiga jika lolos ke final).

Yang jadi masalah, laga-laga tersebut datang di waktu yang sangat berdekatan. David De Gea dkk akan menjalani enam laga itu dalam kurun 17 hari, yang jika dirata-rata maka mereka merumput setiap kurang dari tiga hari.

Sementara jika berhasil masuk final Liga Europa, MU akan menjalani tujuh laga dalam 20 hari.

Dinihari nanti MU akan menghadapi Celta Vigo di leg pertama semifinal Liga Eropa, di Stadium Balaidos (5/5/2017). Hanya berjarak dua hari dari matchday tersebut, MU akan langsung disambut The Gunner di Premier League. Mereka akan bermain di Emirates Stadium, Minggu malam WIB (7/5/2017).

Duel ini diprediksi berjalan menarik terkait penampilan kedua tim yang tengah tak menentu. The Gunners pekan lalu menyerah oleh Tottenham Hotspur dengan 0-2, sementara MU meski sudah lama tidak bertekuk lutut namun terlalu banyak menerima hasil seri.

Di tengah pekan selanjutnya MU gantian menjamu Celta Vigo di leg kedua semifinal Liga Eropa. Laga ini akan menentukan rancangan MU selanjutnya, jika unggul maka mereka akan menjalani final di Friends Arena, Swedia, pada 24 Mei.

Kembali ke Liga Inggris, MU akan menjalani duel berat lainnya momen dijamu Tottenham pada 14 Mei. Ini berpotensi jadi duel hidup dan mati buat MU untuk finis di the big four. Di sisi lain, Tottenham akan bermain sampai titik darah penghabisan untuk melindungi persaingan dengan The Blues dalam balapan menjuarai Premier League.

Setelah itu MU masih memiliki dua matchday di Premier League. Melawan Southampton, di St’s Mary Stadium (17/5/2017) dan menjamu Crystal Palace di Old Trafford (21/5/2017).

Laga-laga yang padat tersebut akan jadi ujian berat buat Jose Mourinho yang sudah ditinggal banyak pemain karena cedera. Di lini belakang Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo, dan terakhir Luke Shaw sudah masuk ke ruang perawatan.

Tidak hanya di lini belakang, pemain kunci MU di lini tengah dan depan juga banyak mengalami cedera. Di lini tengah Paul Pogba masih cedera, sementara Juan Mata dikabarkan sudah siap dimainkan kembali. Itu belum ditambah dengan absennya Zlatan Ibrahimovic.

Rancangan Padat Red Devils

Liga Europa VS Celta Vigo (Away) 4 Mei
Premier League VS The Gunner (Away) 7 Mei
Liga Europa VS Celta Vigo (Home) 11 Mei
Premier League VS Tottenham (Away) 14 Mei
Premier League VS Southampton (Away) 17 Mei
Premier League VS Crystal Palace (Home) 21 Mei
Liga Europa vs (?) 24 Mei

(din/mrp)


Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published.