Target Tercapai! Pelatih Crotone Game over Gowes 1.300 Km Lintas Italia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.





Turin – Pelatih Crotone Davide Nicola sudah tamat memenuhi nazarnya menggowes sepeda 1.300 km melintasi Italia, yang tercetus dalam usaha timnya bertahan di Serie A.

Nazar itu dibuat Nicola pada bulan April lalu, ketika Crotone tampaknya akan terdegdradasi dari di Serie A. Musim 2016-17 sendiri menjadi yang pertama buat mereka di liga level teratas Italia.

Namun demikian, Crotone kemudian mampu memenangi enam laga dari sembilan partai terakhirnya untuk bertahan, setelah sebelumnya cuma memenangi tiga matchday dari 29 laga sebelumnya. Crotone selamat berkat keunggulan dua poin.

Awal bulan ini Nicola pun sudah menegaskan kesiapan memenuhi nazar untuk menggenjot sepeda sejauh 1.300 km, lintas Italia dari pesisir Selatan menuju ke Utara, dari kota Crotone yang menjadi tempatnya bekerja momen ini sampai dengan ke Turin yang menjadi wilayah kelahirannya.

[Baca juga: Penuhi Nazar, Pelatih Crotone Akan Gowes 1.300 Km]

Pria 44 tahun itu pun tiba di kampung halamannya di Vigone, Turin, pada hari Minggu (18/6/2017). Sembilan hari setelah mulai mengayuh sepedanya dari Crotone.

“Apa saya lelah? Saya masih tidak merasakan sakit tertentu,” ujar Nicola seperti dilansir BBC.

“Itu sudah menjadi sebuah petualangan indah, sebuah dongeng. Mungkin besok trendi saya merasa lelah, tapi yang terpenting buat saya adalah target saya telah tercapai,” sebutnya.

Tiga tahun lalu putra Nicola, Alessandro, mengembuskan napas terakhir di usia 14 tahun akibat tertabrak oleh sebuah bus ketika sedang bersepeda di Vigone.

“Saya telah memenuhi janji dan, dengan bantuan dari banyak orang, kami juga sudah menarik perhatian banyak orang untuk fokus ke urusan keselamatan di jalan. Di Turin saya disambut dengan antusiasme besar. Saya gembira sekali,” tutur Nicola.

(krs/din)


Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.